Berita / Mudahkan Layanan Administrasi Program JKN-KIS, Halima Senang Ada Mobile JKN
Mudahkan Layanan Administrasi Program JKN-KIS, Halima Senang Ada Mobile JKN
Penulis: Admin - Rabu, 29 Juni 2022

Rabu, 29 Juni 2022  Era digital merupakan tantangan bagi semua penyedia layanan jaminan kesehatan untuk berlomba-lomba memberikan kemudahan akses layanan bagi setiap pesertanya. Tak terkecuali program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan sebagai pengelola telah menyediakan aplikasi khusus agar mempermudah peserta JKN-KIS dalam mengakses informasi. Mobile JKN merupakan aplikasi yang dapat diakses melalui gadget yang dapat diunduh melalui playstore dan app store. Halima (28) seorang Bidan yang telah mengakui banyak kemudahan dari aplikasi Mobile JKN, ia sangat terbantu dengan layanan-layanan yang ada di aplikasi Mobile JKN. Dirinya menyebut sudah lama terdaftar dalam Program JKN-KIS. Awalnya ia sering ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus administrasi kepesertaan dirinya dan keluarga. Namun setelah mengunduh aplikasi Mobile JKN pada smartphone, pengurusan berbagai administrasi kini dirasanya menjadi sangat mudah. “Selain dapat melihat status kepesertaan, saya juga dapat cek daftar dokter, data ketersediaan tempat tidur dan jadwal operasi,” katanya. Bahkan, lanjut Halima, pendaftaran pun sekarang cukup melalui genggaman. Selain itu ia mengatakan terdapat pula fitur pengaduan bagi peserta jika mengalami kendala dalam mengakses pelayanan JKN-KIS. “Dulu, saya pindah domisili atau ingin mengubah fasilitas kesehatan, saya harus mendatangi kantor BPJS Kesehatan, namun setelah saya menggunakan aplikasi Mobile JKN ini, saya tidak perlu lagi repot-repot untuk keluar rumah, karena data dan fasilitas kesehatan saya dapat diubah melalui smartphone saya. Ditambah lagi mau mengecek tagihan saya juga bisa di aplikasi ini,” ungkapnya. Halima berharap semoga aplikasi Mobile JKN ini terus berkembang sehingga bisa memberikan lebih banyak lagi kemudahan dalam memperoleh pelayanan dan informasi terkait Program JKN-KIS kepada Masyarakat yang membutuhkan layanan dengan segera.

Dikutip dari " https://www.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/post/read/2022/2279/Mudahkan-Layanan-Administrasi-Program-JKN-KIS-Halima-Senang-Ada-Mobile-JKN "

Maklumat Pelayanan

Berita Terbaru

Visitasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Sunan Kalijaga Demak lolos tahap III dalam penilaian… Selengkapnya
Penyerahan Penghargaan Satyalencana Karya Satya
Direktur RSUD Sunan Kalijaga Demak dr. Nugroho Aris Kusuma, M.Kes menerima penghargaan Satyalencana… Selengkapnya
Tambahan Layanan Sore
Layanan Terapi Rehabilitasi Medik sekarang buka sampai sore hari Selengkapnya
Berita / Mudahkan Layanan Administrasi Program JKN-KIS, Halima Senang Ada Mobile JKN
Mudahkan Layanan Administrasi Program JKN-KIS, Halima Senang Ada Mobile JKN
Penulis: Admin - Rabu, 29 Juni 2022

Rabu, 29 Juni 2022  Era digital merupakan tantangan bagi semua penyedia layanan jaminan kesehatan untuk berlomba-lomba memberikan kemudahan akses layanan bagi setiap pesertanya. Tak terkecuali program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan sebagai pengelola telah menyediakan aplikasi khusus agar mempermudah peserta JKN-KIS dalam mengakses informasi. Mobile JKN merupakan aplikasi yang dapat diakses melalui gadget yang dapat diunduh melalui playstore dan app store. Halima (28) seorang Bidan yang telah mengakui banyak kemudahan dari aplikasi Mobile JKN, ia sangat terbantu dengan layanan-layanan yang ada di aplikasi Mobile JKN. Dirinya menyebut sudah lama terdaftar dalam Program JKN-KIS. Awalnya ia sering ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus administrasi kepesertaan dirinya dan keluarga. Namun setelah mengunduh aplikasi Mobile JKN pada smartphone, pengurusan berbagai administrasi kini dirasanya menjadi sangat mudah. “Selain dapat melihat status kepesertaan, saya juga dapat cek daftar dokter, data ketersediaan tempat tidur dan jadwal operasi,” katanya. Bahkan, lanjut Halima, pendaftaran pun sekarang cukup melalui genggaman. Selain itu ia mengatakan terdapat pula fitur pengaduan bagi peserta jika mengalami kendala dalam mengakses pelayanan JKN-KIS. “Dulu, saya pindah domisili atau ingin mengubah fasilitas kesehatan, saya harus mendatangi kantor BPJS Kesehatan, namun setelah saya menggunakan aplikasi Mobile JKN ini, saya tidak perlu lagi repot-repot untuk keluar rumah, karena data dan fasilitas kesehatan saya dapat diubah melalui smartphone saya. Ditambah lagi mau mengecek tagihan saya juga bisa di aplikasi ini,” ungkapnya. Halima berharap semoga aplikasi Mobile JKN ini terus berkembang sehingga bisa memberikan lebih banyak lagi kemudahan dalam memperoleh pelayanan dan informasi terkait Program JKN-KIS kepada Masyarakat yang membutuhkan layanan dengan segera.

Dikutip dari " https://www.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/post/read/2022/2279/Mudahkan-Layanan-Administrasi-Program-JKN-KIS-Halima-Senang-Ada-Mobile-JKN "


Maklumat Pelayanan

Berita Terbaru
Visitasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah
04 November 2024
Rumah Sakit
Penyerahan Penghargaan Satyalencana Karya Satya
04 November 2024
Umum
Tambahan Layanan Sore
21 Oktober 2024
Pelayanan