Wabup Demak Terima Kedatangan Tim Penilai Eevaluasi Balita Sehat Jateng

Wabup Demak Terima Kedatangan Tim Penilai Eevaluasi Balita Sehat Jateng

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto menyambut kedatangan Tim Penilai Evaluasi Balita Sehat Jawa Tengah tahun 2018 di Pendopo Kabupaten Demak, Kamis (6/9). Joko mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Tim untuk melaksanakan penilaian tepatnya di kediaman Muhammad Fahri Fasyin, balita yang masuk lima besar Evaluasi Balita Sehat Jawa Tengah Tahun 2018 di Desa Wonorejo kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak. “ Semoga perwakilan dari Demak ini yang nantinya berhasil menjadi pemenang di tingkat Provinsi,” ujar Joko.
Atas nama Ketua Tim Penilai Evaluasi balita Sehat Jawa Tengah tahun 2018 dari Dinas kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Maulana Hasanuddin, SKM, M.Kes menyampaikan, aspek yang dinilai mengacu pada form penilaian evaluasi balita Sehat Jawa Tengah tahun 2018 yaitu, psikologi, tumbuh kembang, gigi mulut, gizi, kesehatan dan pengetahuan Ibu. Adapun tim penilai yang terlibat, lanjut maulana, yaitu dari IDAI Jawa Tengah, PDGI Jateng, HIMPSI Jateng, Biro Kesra Setda Provinsi Jateng, IPANI Jateng, Program gizi Jateng, Program Kesehatan Ibu Jateng, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Jateng, serta TP-PKK Provinsi Jateng.
“Tujuan kami ke lokasi pemenang balita sehat ini tidak lain untuk memferifikasi dan membandingkan balita sehat asal Demak dengan sembilan balita sehat dari wilayah lain hasil seleksi administrasi lomba Balita Sehat Tahun 2018,” terangnya.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak Guvrin Heru Putranto, SKM dan Tim pendamping dari RSU Sunan Kalijaga dan TP PKK Kabupaten Demak. (Humas Demak)