Menuju Demak Smart City, Plh. Bupati Demak Buka Workshop Pengelolaan Website

Menuju Demak Smart City, Plh. Bupati Demak Buka Workshop Pengelolaan Website

DEMAK – Plh. Bupati Demak Drs. Djoko Sutanto secara resmi membuka workshop pengelolaan website Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak di Ballroom gedung Wakil Bupati Sekretariat Kabupaten Demak, Selasa (28/8). “Saya harap ini bisa sebagai upaya awal dalam mewujudkan program unggulan Bupati yaitu kota pintar berbasis IT atau Demak Smart city”, ungkap Djoko.
Lebih lanjut Djoko menjelaskan, Era globalilasi, teknologi informasi menjadi kebutuhan dasar setiap manusia dan sosial media kini lebih banyak digunakan masyarat sebagai sarana komunikasi. Untuk itu kita dituntut menguasai teknologi informasi dengan cepat. “Sebagai ASN kita tidak boleh alergi terhadap perkembangan teknologi. Suatu daerah tidak akan dikenal daerah lain jika kita tidak memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan informasi ke masyarakat”, pesan Djoko.
”Semoga Workshop ini dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan admin web OPD Kabupaten Demak”, pungkasnya.
Sementara, Kasi Sistem dan Program Aplikasi Dinkominfo Kabupaten Demak Andy Kurniawan, S. Kom menjelaskan bahwa workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan admin setiap OPD dalam pengelolaan website. Ia menambahkan, Dinkominfo telah mengembangkan web untuk semua OPD dan Kecamatan termasuk lima puskesmas yang ada di wilayah Demak.
“Harapannya, kedepan setiap OPD bisa mengisi informasi terkait kegiatan dari OPDnya masing-masing dan setiap informasi tentang OPDnya bisa di upload ke web tersebut agar masyarakat dapat menerima informasi terkait Demak tercinta ini”, kata Andik.
Workshop yang berlangsung sehari tersebut diikuti 55 peserta dari puskesmas dan Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Demak. (R4)